IndeksPencarianPendaftaranLogin

Share | 
 

 Migrain itu berbahaya

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
PengirimMessage
javaindoland
Presiden


Jumlah posting : 92
Reputasi : 0
Join date : 12.02.10

PostSubyek: Migrain itu berbahaya   Fri 26 Feb 2010 - 20:40



Jangan sepelekan sakit kepala sebelah atau yang biasa kita sebut migrain. Sebuah penelitian baru menunjukkan, orang yang menderita migrain cenderung terkena serangan jantung. Demikian dilansir HealthDay, Rabu (10/2).

Serangan jantung pada orang yang menderita migrain hampir dua kali lipat jumlahnya ddibanding orang yang tidak menderita sakit itu, seperti dilaporkan Dr. Richard B. Lipton, seorang profesor neurologi di Albert Einstein College of Medicine, New York City.

Studi dilakukan dengan membandingkan antara 6.102 orang penderita migrain dengan 5.243 orang yang tidak menderita migrain. Hasilnya menunjukkan 4,1 persen penderita migrain terkena serangan jantung dan hanya 1,9 persen orang yang tidak menderita migrain yang terkena serangan jantung.

Penelitian sebelumnya juga telah menemukan hubungan langsung antara migrain dan masalah kardiovaskular termasuk masalah jantung dan stroke, terutama pada pasien perempuan. Salah satu penelitian yang dilakukan pada pasien perempuan menunjukkan adanya peningkatan jumlah penderita stroke pada mereka yang menderita migrain dengan gangguan pengelihatan yang disebut aura. Pada kasus ini, jumlah penderita perempuan empat kali lebih besar daripada laki-laki.

"Sangat jelas bahwa penderita migrain mayoritas adalah perempuan, dan biasanya perempuan muda. Ini bisa menjadi tanda untuk menghindari serangan jantung. Penggunaan alat kontrasepsi oral juga harus diwaspadai karena bisa menyebabkan pengentalan darah, khususnya jika wanita itu merokok," kata Dr. Holly Andersen, Direktur Institut Jantung Ronald O. Perelman di kota New York.

Penderita migrain cenderung memiliki risiko klasik serangan jantung, stroke dan masalah kardiovaskular lain, seperti diabetes, tekanan darah tinggi dan kolesterol tinggi.

Liputan6.com
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://javaindoland.forumakers.com
Alfredo
Rakyat


Jumlah posting : 80
Reputasi : 6
Join date : 13.02.10

PostSubyek: Re: Migrain itu berbahaya   Fri 26 Feb 2010 - 22:06

untung gue gak pernah kena migrain jadi aman aman aja deh heheh antisipasi aja
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Juikido
Rakyat


Jumlah posting : 79
Reputasi : 4
Join date : 13.02.10
Age : 22
Lokasi : Bandung

PostSubyek: Re: Migrain itu berbahaya   Fri 26 Feb 2010 - 23:35

bagus deh. temen gw banyak banget yang kena migrain alesannya karena emang sering bergadang malem
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Flowflow
Rakyat


Jumlah posting : 91
Reputasi : 1
Join date : 13.02.10
Age : 28

PostSubyek: Re: Migrain itu berbahaya   Sat 27 Feb 2010 - 1:03

begadang emang bisa nyebabin migrain?? baru tau deh
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Gerald
Rakyat


Jumlah posting : 70
Reputasi : 0
Join date : 13.02.10
Age : 32
Lokasi : Yogyakarta

PostSubyek: Re: Migrain itu berbahaya   Sat 27 Feb 2010 - 2:02

bisa jadi karena bergadang atau bisa jadi karena faktor keturunan.. eh salah deh.. haha gak tau deh
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Sponsored content




PostSubyek: Re: Migrain itu berbahaya   Today at 9:24

Kembali Ke Atas Go down
 
Migrain itu berbahaya
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1
 Similar topics
-
» lampu tembak rem belakang berbahaya bagi pengendara yg lain
» 10 Virus Paling Berbahaya Bagi Tubuh Kita
» rante karatan..
» JANGAN SEMIR BAN SETELAH CUCI MOTOR!!!
» BErbahaya kah Buat NININ kalau kita pasang Alarm..

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
 :: Resort dan Lounge-
Navigasi: